Beralih dari Eclipse ke Android Studio

Pertengahan tahun 2014 saya masih menggunakan Eclipse with ADT untuk melakukan pengembangan aplikasi Android. Di penghujung tahun 2014 saya mulai coba menggunakan Android Studio untuk tahu seberapa stabil IDE ini jika dijalankan di laptop saya yang berbasiskan Ubuntu. Berdasarkan pengalaman memakai Android Studio selama beberapa bulan ini, hasilnya Android Studio berjalan jauh lebih stabil, tidak seperti Eclipse with ADT yang seringkali crashed. Tentu saja hal tersebut adalah hal yang mengganggu, karena lagi asyik coding, eh tiba-tiba Eclipse IDE yang dipakai menghilang.

Dengan pengalaman menyenangkan yang saya dapatkan dari penggunaan Android Studio selama beberapa bulan ini, saya memutuskan untuk migrasi sepenuhnya dari Eclipse with ADT ke Android Studio. Alasan mendasar kenapa migrasi ke Android Studio, karena memang Android Studio ini sudah menjadi IDE yang resmi dan rasanya juga lebih menyenangkan coding di Android Studio dibandingkan di Eclipse.

Ingin migrasi ke Android Studio tapi masih bingung seperti apa lingkungannya? Coba mampir ke dokumentasi resminya tentang migrasi ke Android Studio.

5 thoughts on “Beralih dari Eclipse ke Android Studio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s