Unable to complete previous operation due to low memory

Sore ini saya mendapati mobile web app yang sedang saya gunakan tiba-tiba crashed dan memuat kembali web tersebut  sesaat setelah mengambil gambar melalui camera handphone saya padahal handphone yang saya gunakan saat itu memiliki sisa RAM yang relatif banyak. Sedikit detail tentang bagaimana mobile web app ini mengambil gambar ialah dengan menggunakan HTML Media Capture API. Dengan API tersebut mobile web bisa mengakses camera untuk mengambil gambar.

Screenshot saat warning muncul

Screenshot saat warning muncul

Setelah saya googling lebih lanjut, ketemu isu yang berkaitan dengan apa yang terjadi dan nampaknya masih belum diperbaiki. Sebelumnya saya mengira isu muncul karena sisa RAM yang tidak cukup, ternyata ini berasal dari browser yang digunakan, yaitu Chrome for Android 36.x. Mudah-mudahan isu ini bisa segera diperbaiki oleh tim pengembang Google Chrome.

 

Leave a Reply

