Iseng pagi ini: Mencoba codeschool.com

Dengan cuaca Bandung yang agak mendung pagi ini saya jadi merasa mengantuk dan cukup besar godaannya untuk diam di kasur. Berhubungan di kantor saya sedang tidak ada ruangan yang bisa dijadikan untuk tempat tidur, saya mencoba cara lain untuk menghilangkan rasa kantuk, yaitu mencoba Code School!

Bingung juga ingin mencoba yang mana kalau melihat daftar kursus yang jumlahnya relatif banyak dan meliputi beberapa teknologi spesifik seperti Ruby, JavaScript, HTML/CSS, dan iOS. Jadi, saya coba pilih yang gratisan dulu, Shaping Up with AngularJS.

Level 1 completed!

Level 1 completed!

Jadi, setelah saya lihat ternyata Code School ini menyediakan kursus yang ditambahkan unsur gamifikasi didalamnya. Di kursus Shaping Up with AngularJS yang saya ikuti, ada 5 level yang disediakan, dan saya baru mencoba level 1. Di level 1 saya merasakan bagaimana menyenangkannya menggunakan kursus online dari Code School:

  1. Di saat awal kursus dimulai ada semacam jingle video yang isinya tentang AngularJS
  2. Setelah sesi pengajaran dari instruktur ada tantangan berupa live coding yang disediakan. Jika kita berhasil menyelesaikan tantangan yang diminta akan diberikan score.
  3. Setelah berhasil menyelesaikan level, ternyata diberi badge lho

Selain menyediakan konten yang free, ada beberapa materi kursus lainnya yang menarik, dan pembayarannya bisa dilakukan via PayPal. Jadi, kalau teman-teman ingin belajar online dengan cara yang menyenangkan bisa coba Code School!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s