Memperbaharui ADT Bundle for Linux secara manual

Hari ini adalah hari yang baik untuk memulai sesuatu yang baru. Hari ini juga adalah hari yang baik untuk memperbaharui ADT Bundle alias Android Development Tools yang saya selalu saya gunakan di setiap aktivitas pengembangan aplikasi Android.

Sayangnya, proses pembaharuan tidak semudah yang dibayangkan dan didiskusikan oleh teman-teman lain yang sudah mencobanya dan workaround yang mereka sarankan nampak tidak berhasil di situasi saya dengan ADT yang terpasang di Linux. Dengan kondisi seperti itu saya mencoba workaround yang belum pernah dicoba sebelumnya oleh saya, yaitu:

  1. Unduh ADT bundle terbaru
  2. Ekstrak file .zip ADT bundle yang sudah diunduh
  3. Hapus direktori eclipse ADT bundle di direktori lama
  4. Copy direktori eclipse yang diperoleh dari hasil ekstrak ADT bundle ke direktori ADT bundle yang lama

Setelah saya melakukan langkah-langkah di atas saya coba jalankan kembali ADT ini dan ternyata workaround tersebut berhasil!

2 thoughts on “Memperbaharui ADT Bundle for Linux secara manual

Leave a Reply

