Gunakan native method untuk melakukan custom query di sails-mongo

Hari ini saya sempat terdiam karena tidak berhasil menemukan dokumentasi bagaimana seharusnya saya melakukan custom query di sails-mongo. Saya agak bingung juga pakainya karena belum terbiasa dan dokumentasi tentang custom query ini tidak ada. Saya butuh melakukan custom query karena sails-mongo tidak menyediakan interface untuk melakukan geospatial query. Setelah mencari di issue tracker sails-mongo, saya menemukan diskusi yang topiknya memang serupa dengan apa yang saya ingin lakukan. Ternyata kalau di sails-mongo untuk melakukan custom query, kita bisa menggunakan native method. Jadi, kurang lebih potongan kode yang perlu saya tulis seperti ini ketika saya mengakses modelnya di controller:


Station.native(function(err, collection) {
collection.find({
location: {
$near: {
$geometry: {
type: "Point",
// coordinates: [longitude, latitude]
coordinates: [50, 50]
}
},
$maxDistance: 10000
}
});
});

Jadi kalau ada teman-teman yang memiliki use case yang serupa seperti saya bisa gunakan potongan kode di atas.

Perhatian: Blog post ini ditulis saat saya sedang menggunakan sails-mongo v0.9.7

One thought on “Gunakan native method untuk melakukan custom query di sails-mongo

  1. Pingback: Sails: Setup geospatial index saat bootstraping | Muhammad Ghazali's Online Notes

Leave a comment