NetBeans IDE 7.2 is released!

Halo, beberapa hari yang lalu major release dari NetBeans 7.2 sudah diumumkan dan saya merasa senang sekali saat menerima kabar tersebut. Saya baca dengan seksama informasi rilisnya dan mendapati bahwa ada penyempurnaan pada sisi perfomance.

Performance

  1. Project scanning now on background, not blocking editor features and navigation
  2. Improved project scanning speed

http://netbeans.org/community/releases/72/

NetBeans team telah bekerja cukup keras untuk melakukan penyempurnaan terhadap performance NetBeans, khususnya pada saat project scanning. Pada NetBeans versi yang sebelumnya, saya dan mungkin juga pengguna lainnya merasakan saat NetBeans melakukan project scanning ada degradasi perfomance. Kadang-kadang hal ini tentu saja membuat saya merasa sedikit terganggu, tetapi di NetBeans 7.2 hal seperti ini sudah tidak terjadi lagi karena project scanning bekerja di “belakang”. Pertama kali mencoba NetBeans 7.2, saya betul-betul merasakan adanya perbedaan yang lebih baik dibandingkan NetBeans 7.1.2 yang saya gunakan sebelumnya. Saat memuat berkas project yang ukurannya relatif besar, saya tidak perlu menunggu lama untuk langsung bekerja.

Jadi, apakah kalian sudah mencoba NetBeans 7.2? Jika belum, ayo coba dan rasakan sensasi cepatnya project scanning di NetBeans!

Leave a Reply

