Bagaimana cara nge-Blog (How To Blog) Part One

Pendahuluan

Tulisan ini diambilkan berdasarkan pengalaman saya, setelah jauh saya berjalan alias jalan-jalan didunia maya (e-walking). Jadi saya ingin berbagi pengalaman saya dalam hal bagaimana cara nge-blog. Tulisan ini akan tersimpan pada kategori “how to blog“.

Apa itu blog?

Blog adalah jurnal online. Blog merupakan kegemaran baru. Banyak orang-orang (individual) yang menggunakan blog sebagai media untuk mencurahkan perasaannya tentang apa yang terjadi hari ini, atau perasaan tentang apapun yang dirasa saat itu. Beberapa orang ada yang mencoba (belajar) untuk mencari uang tambahan melalui blog. Hal itu sangat dimungkinkan.

Apa yang harus dimiliki?

Sebelum Anda mulai nge-blog ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda pikirkan:

  • Tema Blog Anda

    Ini merupakan hal yang sangat penting, apa yang akan blog Anda sampaikan. Blog yang Anda buat harus mempunyai tema, mungkin seperti blog saya yang mempunyai materi-materi kuliah (yang juga merupakan catatan online saya), atau sebagai diary online Anda, dan banyak sekali tema yang yang bisa digunakan dari kehidupan sampai pekerjaan. Blog Anda harus mempunyai tujuan mungkin Anda ingin memiliki blog yang menyediakan informasi yang mungkin sulit untuk didapatkan oleh orang lain, atau Anda mungkin membuat blog yang bertujuan melegakan hati Anda dengan menulis semua isi hati Anda melalui blog, atau Anda mungkin ingin mencari uang tambahan melalui blog.

One thought on “Bagaimana cara nge-Blog (How To Blog) Part One

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s